Wednesday, February 17, 2010

Menjadi Seorang Webmaster

Untuk menjadi seorang web master sejati, tiga hal yang harus di perhatikan, dan tiga hal itu tidak akan jauh dari dua buah point, yaitu Bahasa pemrograman dan desain grafis, karena sejatinya web adalah aplikasi yang ber interaksi, maka harusnya sebuah web yang menarik adalah yang indah dipandang mata, kombinasi warna yang cocokpun harus menjadi konsep tersusunya sebuah pondasi yang kokoh dari sebuah web/blog, Jika anda seorang pemula, tidak perlu berkecil hati, kreativitas anda akan terbangun dari tidurnya jika anda punya motivasi  berjuang yang kuat dan bukan motivasi untuk menyerah.


1. Terlihat Bonafit

hal ini sudah dijalani oleh sebagian pendahulu kita, yang memang sangat terampil di bidang  desain web,  tema, isi dan konsep haruslah seimbang  padu dan compact. maka pengunjung pun akan lebih betah  berada di dalamnya. web/ blog, bagaikan sebuah toko, walau yang anda jual adalah emas murni dengan harga murah, tetapi orang lebih senang berbelanja di tempat yang mahal tetapi memiliki interior yang artistik dan dinamis, ini semua tentang kepercayaan konsumen, jika sebuah tempat terlihat bonafit, maka orang akan yakin dan percaya. Maka lihatlah sebuah bank yang memiliki fasilitas dan fitur yang berkelas akan menjadi sebuah pilihan yang menarik jika anda ingin menabung, selain sebuah gengsi, dan berkelas, anda juga akan merasa aman.

2. Konsisten

Jika anda hanya aktif secara angin-anginan, maka kesempatanpun  akan datang secara hilang-hilang tibul, anggaplah web/blog anda, adalah sebuah status di facebook, atau hewan peliharaan yang harus di beri makan, minimal 1x sehari. hal ini menyangkut aktivnya seorang penulis didalam blog yang ia kelola, anda akan menyesal jika anda menelantarkan blog yang anda miliki, karena ini adalah sebuah investasi " bagi orang yang konsisten " kesabaran menjadi kunci dari sebuah perjuangan.

3.Confident

Jangan takut untuk menulis, walau tulisan anda berujung sebuah kontroversi, karena perbedaan itu indah, maka sudah seharusnya itu terjadi, " bukan sebuah pelecehan terhadap suatu objek hidup atau organisasi", anda tidak perlu merasa terbatasi, anggap saja menulis adalah pekerjaan anda, dan anda adalah seorang jurnalist, dunia membutuhkan anda dan ketikan dari jari anda, dan anda akan kelaparan bila tidak membuat sebuah berita.


Kuasailah apa yang menjadi most popular pada saat ini, contoh; segala aktivitas manusia di dalam situs facebook, ulaslah itu menjadi sebuah berita yang pada akhirnya mendatangkan kritik dan saran, serta dukungan.

No comments:

Post a Comment

Our Command